Dibalik Kisah Ada Hikmah II


Rupanya obrolan induk ayam dan anaknya semalam terdengar oleh tetangga sebelah,
dan kebetulan tetanganya ini sepasang ayam yang udeh  di satuin sekandang.
ame majikannye cukup lama sampe beranak pinak ( tapi nggak tahu nikahnya kapan,,hehehe)… Lalu terjadilah dialog antar mereka .

Betina : “ kruk,, petok, bang tetangga kite lgi sedih tuuh sama anaknye,,dengerin coba bang ..”pinta nya.

Rupanya si jantan tadi sudah mendengar nya ,dia tahu masalah tetangganya itu, dalam hatinya berkata “ Nak sebetulnya aku adalah bapakmu …..(naaah,,ketahuan deh..)
Jantan : ” ah biarin aje,,itu urusan mereka..”. (biasa ,pura-pura).
Betina : “ bang, emang bangsa kita betul kaya gitu,untungnye kite dah sah ya bang ..,,Cuma aje , kalo abang kaye gitu ane putusin bang….” (sambil bicara ketus).
Jantan : ” ngga ,,tenang aje, pokoknya abang setia,, di jamiin…” .(wuih mantaap .. blom tahu aja si pacarnye..)
Betina : ”syukur deh kalo abang jadi laki yang bener,,kata guru ane dosanya 1 kali nyruduk, 40 tahun loh bang…coba abang itung,,kalo 5 kali aja bang, 5 x 40 dah 200 tahun bang kadar dosanya..mending kalo nyampe umur bangsa kite segitu,,atau kalo sempet bertobat,,(rupanya di dunia mereka ada guru juga…??)
Jantan : “ ya ,,tapi kan kite bangsa binatang yang  kaga kenal dosa..lagipula emang kite manusia apa?” bantah nya.
Betina :” oooh iya ya bang,bener juga, kita sekandang  juga karena dipaksa ya bang,??? “…sambil tersipu malu..
Jantan : ” …untuuuuung gue bukan manusia..” ( dalem hatinya berucap)

Setelah si anak tahu tidak jelas ayahnya, yang ternyata adalah tetangga sebelah kandangnya. Sampailah waktu dimana anak ayam kini telah berubah menjadi “remaja PUtri “ayAm” yang cantik dan lugu….tapi sayang karena frustasi (ngga tahu siapa ayahnya..) dia menjadi remaja yg berprilaku aneh..mulai dari sikap, pakaiannya yang, wuiiih sexy menantang..mengundang setiap mata yg melihatnya menelan liur…

Pada suatu pagi si “ Remaja putri” berjalan sendiri mencari makan. Karena ibunya kini telah mmpunyai anak kecil yg lagi2 ngga jelas siapa ayahnya (ngga kapok rupanya si ibu ini..).Tiba –tiba dia berpapasan dengan ayam jago tetangga sebelah kandangnya( babeh gelapnye..) rupanye si jago ngiler juge ame si “putri ayam”..

Ayam jago : “ suit ..suitt ,,tak tok,,kukuruyuuk” sambil ngelilingin si “putri ayam”.
“putri ayam”: Bang,, ganjen banget siih dah tue bangke juge..ntar aye bilangin si mpo nih!! “ smbil berlagak ketus.
Ayam jago : “ ah..si eneng,,abang anterin yuk,,kite jalan barengan,,” (genit juge nih jago tue bangke..)
“Putri ayam” : “ Berani berape abang kalo aye mao..” (rupanye si putri ngeladeni ..)
Ayam jago : “ gampang ntu mah,,ntar abang beliin HAPE..(wah kereen ayam kenal hape..:) )

Karena tergiur dengan omongan bang jago,si gombal dari negri ayam,akhirnya berangkatlah mereka entah mau kemana,,tiba-tiba..di tempat sepi…”.disruduk” ame tuh jago tue bangke.

“Putri ayam” : “ Bang ..tega amat sih ame aye???..”(sambil nangis..)
Ayam jago :” daah tenang ,,kan abang janji mao beliin hape,,nih abang kasih duitnya aje ye,,1 juta “(haha..ada duit juga rupanya di negri ayam..)
Putri ayam : sambil nangis die terima juge tuh diut ” ntar gimane nih bang kalo aye ….”
Ayam jago : “ tenang,,asal jgn ngomong ame nyak lu, ape lagi ame “bini” gue , gue tnggung jawab”

Sambil mengangguk akhirnyamereka berpisah. Kukuruyuuk..si jago pergi dan tak pernah kembali untuk menepati janjinya. Karena tak kunjung datang “sang pujaan” untuk bertanggung jawab  si putri frustasi dan akhirnya dia selalu berganti-ganti pasangan…persis seperti ibunya,,, 

Singkat cerita datanglah saat hari raya dimana si pemilik ayam memotong semua ayam peliharaanya,termasuk keluarga dalam cerita…
Si Jago Dan “bininya” ( enyak nya si putri ayam), juga si putrid ayam di godok di air panas mendidih ,kemudian mereka di tusuk mulai dari bawah sampai menembus mulutnya,lalu di bakar (trdpt dlm kisah isra mi’raj).

“Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: “Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?.” Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik” [QS.2:26]

Rosulullah SAW bersabda : ” Kebanyakan yang menyebabkan seseorang masuk neraka adalah mulut dan Farj(kemaluan)

Sahabatku,,itulah cerita yang menggambrkan tentang nasib pelaku perZinaan, yang terjadi di “negri ayam”, mudah mudahan dibalik cerita tersebut ada hikmah u/ kita sama-sama jadikan pelajaran…isi cerita insya allah bersandarkan pada alqur’an dan hadist..
wallahu’alam bishawaab<>

 

Satu pemikiran pada “Dibalik Kisah Ada Hikmah II

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s